Cara Melakukan Creambath Rambut Sendiri

Cara Melakukan Creambath Rambut Sendiri - Intan Hair And Beauty, intanjait.blogspot.com akan memberikan ulasan baru lagi mengenai kecantikan rambut. Jadi intan tak akan habis-habisnya memberikan informasi mengenai kecantikan bagi anda penggemar setia blog ini. Rambut merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga maupun dirawat karena rambut adalah mahkota dari wanita, tanpa rambut sepertinya wanita tidak akan terlihat cantik. Rambut juga harus dijaga dengan memberikan nutrisi pada rambut dan tentunya kita harus melakukan perawatan pada rambut guna terurusnya rambut dan membuat rambut anda tetap terjaga dari ancaman kekeringan pada rambut dan rontoknya rambut ataupun kusamnya rambut anda. Creambath merupakan langkah yang baik dalam menjaga rambut anda dan tentunya anda harus tahu jenis creambath yang akan anda pakai.

Cara Melakukan Creambath Rambut Sendiri


Creambath bisa anda terapkan di salon namun, tapi alangkah baiknya jika anda juga menerapkannya dirumah. Bagi anda yang hemat bisa menerapkan creambath sendiri dirumah, jika anda mau. Untuk itu intan akan berbagi sedikit tips bagi anda yang ingin melakukan creambath sendiri dirumah anda, bagaimana langkah yang anda terapkan? untuk itu tetaplah membaca ulasan intan berikut ini :

Adapun langkah-langkah yang harus anda lakukan yakni :
  1. Jadi langkah awal yang harus anda lakukan yakni silahkan anda pilih krim creambath yang sesuai dengan kebutuhan rambut Anda. Jadi adanya banyak jenis creambath yang baik untuk rambut anda sesuai kebutuhan rambut anda. Bisa anda baca dipostingan intan sebelumnya yakni Jenis Creambath dan Manfaat Untuk Rambut.
  2. Kemudian silahkan anda cuci rambut dengan sampo yang sesuai dengan jenis rambut. Ulangi hingga 2 kali untuk menghilangkan kotoran dan minyak pada rambut. Jangan sampai rambut anda tidak bersih anda cuci karena bisa mengakibatkan ketombe pada rambut anda. Selanjutnya, keringkan dengan handuk kering dan jangan terlalu keras menggosok rambut karena akan membuat rambut mudah rontok. Gunting rambut yang memiliki cabang di bagian ujung rambut.
  3. Selanjutnya silahkan dirapikan rambut anda dan bagi menjadi 4 bagian, setelah itu beri krim di setiap bagian rambut dari pangkal hingga ujung rambut secara perlahan. Setelah semua di beri krim, lakukan pemijatan secara perlahan pada bagian kepala untuk memberikan rasa relaksasi pada kepala dan untuk melancarkab peredaran darah di kepala.
  4. Untuk menggantikan peranan steamer yang sering digunakan di salon, ganti dengan handuk yang terlebih dahulu direndam dengan air panas, lalu bungkus rambut dengan handuk dan diamkan selama 30 menit. Jika rambut Anda kering, cukup 15 menit saja.
  5. Setelah itu, bilas rambut dengan menggunakan air dingin, dan beri sampo yang berfungsi untuk menghilangkan krim creambath secara sempurna dan bilas kembali dengan air hangat yang berguna untuk membuka pori-pori pada kulit kepala,

Langkah Untuk Menyempurnakan Creambath anda: 
  1. Jadi sebelum melakukan creambath sebaiknya gunting kuku-kuku jari Anda yang panjang agar saat pemijatan tidak akan melukai kulit kepala.
  2. Setelah rambut dibilas pada akhir perawatan, keringkan dengan menggunakan handuk kering, jangan digosok-gosokkan tetapi ditekan-tekan secara perlahan.
  3. Jika ingin mengeringkan rambut dengan hair dryer (Pengering Rambut), usahakan pilih yang berangin sedang (tidak terlalu panas), Ini menjaga agar rambut tetap sehat dan tidak kering.
  4. Jangan terlalu sering mengikat atau menjepit rambut karena akan merusak kekuatan rambut dan akan membuatnya sters dan rontok.
Nah, itu saja langkah yang mungkin intan bisa berikan, lakukanlah langkah dan tips yang intan berikan alhasil akan menyempurnakan creambath anda dirumah, selamat mencoba.

51 komentar :

Reader's CommentsSilahkan berikan komentar anda dibawah kolom
Maaf bagi Spammer tidak akan di approve komentarnya

  1. saya jarang creambath mbak, karena rambut saya pendek terus alias botak tiga sisir, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohh botak toh...

      hehehe...

      ya demi menyegarkan kulit kepala juga creambath bisa digunain asalkan botak tanpa rambut ya
      hihi

      Hapus
  2. kunjungan perdana n slm kenal mbak :D hrs diterapkan nih mbak tipsnya agar rambut saya makin cemerlang, hehehe :D

    makasih telah berbagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mbak

      ya silahkan diterapkan, guna kebaikan rambutnya

      :D

      Hapus
  3. saya juga jarang creambath , tpi jadi kepingin coba pake cara diatas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja mas...
      bukan hanya wanita doang yang creambath

      pria juga bisa :D

      Hapus
    2. Ka rambut yg lembab juga bisa langsung di pake atau tunggu kering dulu baru di pake creambath nya?

      Hapus
  4. Kunjungan balik di tengah malam di tempat mbak Intan...Aha...disini ketemu tentang krimbat rambut...Dicoba-cobah deh mbak...hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe,,,,

      ya mas silahkan dicoba...
      bukan hanya kesegaran rambut tapi kulit kepala juga segar

      Hapus
    2. Kak aku mau tanya nih boleh ya. Apa benar kalo rambut habis di creambath harus di catok kembali?

      Hapus
  5. waduh harus potong kuku dulu nih...tapi sekalipun saya gak pernah creambath...repot sepertinya, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya dong mas...
      menjaga agar kulit kepala tidak tertekan oleh kuku

      jadi harus dipotongin dulu :D

      Hapus
  6. saya selalu buat di sallon sahaja.. boleh mencuba melakukan sendiri di rumah.. terima kasih share artikel ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe

      disalon juga boleh mbak....

      dirumah juga bisa dicoba dengan panduan yang intan berikan

      Hapus
  7. slama ini cuma pake sampo, kadang sabun skalian :)

    skali2 boleh juga meraskan creambath

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan pakai sabun mas...

      itu gak baik buat rambut mas nantinya karena bisa mengakibatkan keringnya rambut anda

      Hapus
  8. wah kalau semuanya creambath sendiri...terus..gimana nasib salon milik mertua saya coba?
    #semoga tetep rame pengunjungnya...aaaamiiiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe

      gak apa2 toh mas...kan berbagi itu baik...
      jadi semakin banyak berbagi semakin banyak pahala yang ada sama kita

      Hapus
  9. Kalo ga ngikat rambut gimanna
    Cara hindari panas cuaca
    Apalagi Kita kerja
    Diruang terbuka


    Seumur hidup Aku belum pernah krimbat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Si mbak...
      hehehe

      mengikat rambut sih boleh mbak, hanya saja jangan keseringan mbak

      karena gak baik buat rambut,,,

      ikat rambut pada saat dibutuhkan saja...
      geraikan panjang disaat selesai keramas...

      Hapus
  10. Rebon rambut sih pernah mbak tapi creambath belum pernah....kalau mau meletak handuk panas kayak gimana ya mbak pernah coba wah panas banget handuknya tangan saya malah nggak kuat..
    saya juga pengen coba perawatan dirumah tapi kok susah juga ya sebab rambut saya kering dan mulai rusak

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu karena mbak kurang memahami cara creambath yang benar...

      kalau panasnya handuk itu sesuai dengan suhu air hangat mbak

      Jangan terlalu panas dan jangan terlalu dingin...
      jadi bisa mbak coba ke tangan dulu ke jari
      apakah kulit mbak sudah tahan akan suhu air tadi

      perawatan dirumah emang susah mbak
      namun kalau dipelajari dan dibiasakan itu sudah menjadi kemudahan bagi mbak nantinya

      Hapus
    2. Maap mba sya mau tnya rmbut sya kan kering tuh mba trus td sya jajal creambath drmh..trus yg sya mau tanyain handuk panas it kya gmna si???

      Hapus
  11. Boku belum pernah creambath di salon mbak..
    soalnya Boku rambutnya cepak terus sih..
    ABCD (Abri Bukan Cepak Doang..:)

    Happy Blogging..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe

      kebanyakan sih bilang creambath hanya untuk rambut

      tapi tambahan dari creambath yakni meringankann kulit kepala...
      yang penting ada rambutnya mas..
      :D

      Hapus
  12. lengkap bngt langkahnya... bisa dicoba dirumah nih :)

    BalasHapus
  13. lagi berhemat, creambath-nya cukup di rumah aja.. selain bikin rambut menjadi lebih mudah ditata, wanginya itu awet..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe

      silahkan dicoba dirumah sis dengan panduan dari intan

      Hapus
  14. wah mantap sob, jadi makin keren ya rambut nya. Ane malah nggak pernah pakai creambath sob hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba saja sob siapa tahu makin membuat rambut sobat lembut dan indah
      heheh

      Hapus
  15. Mau tny dong...td kan di tulis sehabis di cuci rambut di kering kan terlebih dahulu.itu ampek kering bngt mksd nya mbk?klo aq creambath di salin gk prnh tu di keringin.abis di cuci lngsng di oles cream.thanks.....

    BalasHapus
  16. bisa gak creambath sebelom keramas

    BalasHapus
  17. Cara ngilangin telut kutu gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan mengunakan gonta ganti shampo...
      keramaslah jika terkena abu,,,
      dan silahkan lakukan proses creambath secara rutin

      Hapus
  18. Terimakasih infonya mba... Segera di praktekan biar badhay rambutnya... Walau berhijab tapi harus tetap badhay di depan suami... Salam kenal ya...

    BalasHapus
  19. Kalau creambath setiap hari bagus ga ka? Bisa ngelebatin rambut ga ka,crembath lidah buaya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan creambath tiap hari
      untuk normal nya itu 2 minggu sekali

      Hapus
  20. Terimakasih ya mbak intan
    Telah memberi tips nya
    Dan saya ingin mencobanya:)

    BalasHapus
  21. Kak mau tanya saya tadi habis creambath.. Sebelum creambath saya keramas cuma 1x dan setelah pakai cream y saya diamkan 15 menit habis itu langsung bilas air hangat.. Udah benar belum ya kak cara saya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah benar sis dan lebih dari 15 menit jg boleh sis

      Hapus
  22. Ni q dah beli krim creambat, tinggal mengikuti lngkah diatas, trimakasih sudah share caranya beb, tpi creambath itu bagusnya dilakukan berapa x dlm sminggu beb ?

    BalasHapus
  23. Kakk.. kalo sampo creambath yang bagus itu apa ya kak..;??kasih tau donk..😊😊😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau untuk creambath yang lebih bagus itu L'oreal dan Matrix tapi itu juga harus rutin penggunaannya ya sis

      Hapus
  24. Kak mau tanya kalau habis keramas, tnggu kering dulu baru creambath atau apa?

    BalasHapus
  25. Kak.. Kalo abis creambath trus catok gimana kak??? Rmbut ngembang abis

    BalasHapus
  26. Hai kak intan.... Boleh tanya... Creambath ama masker rambut bagusan yg mana ? Trus apa fungsinya sama?

    BalasHapus
  27. Mba intan , apakah bisa creambath tanpa menggunakan handuk yg telah di basahi dengan air panas .? Penggunaannya hanya seperti masker rambut saja

    BalasHapus